Vrydag 10 Mei 2013

KAMERA DIGITAL MUDAH DAN NYAMAN

Selamat Siang Guys.. !!! Selamat beraktifitas semua
Ini Postingan saya yang terbaru .. Selamat Membaca .. 
Kamera
Kata "Kamera" sendiri adalah sebuah alat elektronika yang berfungsi untuk mengambil dan merekam sebuah obyek gambar.
Dan pengertian dari Kamera Digital adalah Sebuah alat elektronika yang juga berfungsi untuk mengambil dan merekam sebuah obyek lalu dibiaskan di layar kamera dengan menggunakan sensor BSI-CMOS (Back Side Illuminated).

Sensor ini sangat menghemat daya baterai yang ada pada Kamera tersebut. Penyimpanannya pun juga dengan menggunakan digital, berbeda dengan kamera yang sebelum-sebelumnya. Kamera sebelumnya penyimpananya menggunakan "KLIS".
Kemudahan Kamera Digital :

    1. Hasilnya pemotretan atau shoot dapat langsung dilihat di layar LCD.
    2. Cara kerja transfer file lebih cepat
       Karena media penyimpanannya menggunakan SD Card
    3. Ketajaman dan Warna dapat diatur langsung di Kamera tersebut.

Macam-Macam Kamera Digital :    

  • Kamera Poket : Jenis yang paling populer digunakan masyarakat umum. Lensa utama tak bisa diganti,umumnya otomatis atau memerlukan sedikit penyetelan. Cahaya yang melewati lensa langsung membakar medium. Kelemahan film ini adalah gambar yang ditangkap oleh mata akan berbeda dengan yang akan dihasilkan film, karena ada perbedaan sudut pandang  (viewfinder)jendela bidik dengan lensa. 


Kamera Poket
  • Kamera Prosummer : Istilah "prosumer" merupakan gabungan PROfesional dan conSUMER. Bila sebuah camera disebut sebagai model prosumer biasanya ditandai kemampuan point and shoot tapi memiliki fitur lebih canggih dibanding pocket camera antara lain seperti dimilikinya kemampuan pemakaian secara manual untuk pengaturan exposure, ISO, tersedianya format RAW image capture. Prosumer camera ditargetkan untuk konsumen yang antusias pada fotografi.
Kamera Prosummer

 
  • Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect) : Pada kamera DSLR, cahaya yang masuk ke dalam kamera dibelokkan ke mata fotografer sehingga fotografer mendapatkan bayangan yang identik dengan yang akan terbentuk. Saat fotografer memencet tombol kecepatan rana, cahaya akan dibelokkan kembali ke medium (atau film). lensa kamera DSLR dapat diganti ganti sesuai kehendak,sangat disukai para ahli foto, atau hobby, dudukan lensa pada body kamera berbeda benda tergantung merek kamera,mulai dari lensa wide(sudut lebar),tele(jarak jauh),dan lensa normal(standard 50 mm),tersedia pula lensa zoom dengan panjang lensa bervariasi.
Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect)


Komponen yang ada pada kamera digital :

    1. Sensor Kamera : Sensor penangkap gambar yang dikenal juga sebagai CCD (Charged Coupled Device) dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) yang terdiri dari jutaan piksel lebih.
Sensor Kamera

    2. Layar LCD Kamera : Layar kecil pada kamera digital yang bermanfaat untuk melihat seperti apa bidikan yang ditangkap oleh sensor CCD.
Layar LCD Kamera

    3. Media Penyimpanan Kamera : Tepat yang digunakan untuk menyimpan hasil obyek yang relah kita ambil.

Media Penyimpanan Kamera

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking