Vrydag 10 Mei 2013

MULTIMEDIA BAGI PEMULA

haii guys . Bejumpa lagi dengan saya ..
Kali ini saya akan membahas tentang MULTIMEDIA
Oke langsung saja  ya guys..
multimedia bagi pemulaKata Multi adalah Banyak, Media adalah sarana komunikasi
Jadi Multimedia adalah Suatu sistem yang terdiri dari perangkat keras atau disebut juga dengan hadware. serta perangkat lunak seperti Televisi, DVD Player, monitor video dan sistem piringan optik atau sistem stereo yang dimaksudkan untuk menghasilkan penyajian audio visual yang utuh.
Multimedia mempunyai pengertian lain yaiu pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi.

Kelebihan Multimedia

Dari berbagai media informasi, multimedia memilki suatu kelebihan tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh penyajian media informasi lainya.

Kelebihan dari multimedia adalah menarik indra dan menarik minat, karena merupakan gabungan antara pandangan,suara dan gerakan.

Beberapa komponen multimedia :

1. Teks : Bentuk data multimedia yang paling mudah disimpan dan dikendalikan adalah teks.
2. Grafik (Gambar) : Gambar dalam multimedia sangat menarik. Apalagi dibuat Presentasi juga dapat lebih menarik perhatian dan dapat mengurangi kebosanan dibandingkan dengan teks.
3. Bunyi (Audio) : Tanpa bunyi disebut unimedia.  Bunyi dapat ditambahkan dalam multimedia melalui suara, musik dan efek-efek suara.
4. Video : Obyek-Obyek gambar yang bergerak (Picture is Real) serta menyediakan sumber daya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.
5. Animasi : multimedia, animasi merupakan penggunaan komputer untuk menciptakan gerak pada layer.
6.  Virtual Reality : Merupakan penggunaan multimedia untuk penerapan secara langsung.

Software Multimedia antara lain :

1. Viewing     : Berfungsi Untuk melihat hasil pemgolahan multimedia (Winamp, power DVD)

2.Capturing   : Berfungsi Untuk mendapatkan hasil rekaman yang didapat melalui device multimedia. (software scanner, capture, camdig)

3. Editing       : Berfungsi Untuk mengolah bahan multimedia menjadi senuah sajian (adobe)
    
4.Authoring   : Software Multimedia untuk keperluan interaktif (director, flash)

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking